SELAMAT DATANG DI DiGisZ KINGDOM, KIRIMKAN KOMENTAR ANDA, DAN JANGAN LUPA FOLLOW BLOG SAYA. TERIMA KASIH...


Selasa, 22 Desember 2009

BETULKAH YETI ITU ADA?


Makhluk ini dikabarkan sebagai makhluk yang berkeliaran di batu-batu di puncak Himalaya. Wujudnya mirip kera, mirip juga manusia, kata orang. Tubuhnya berbulu pirang atau kemerahan, kecuali pada tangan, wajah, dan telapak jari. Ia berjalan tegak, tak berpakaian. Sherpa, penduduk asli puncak Himalaya, menyebut mereka “yeti” artinya penghuni batu. Mereka katanya sering melihat yeti tersebut yang penuh rahasia, dan punya cerita banyak cerita tentang yeti.
Tahun 1954 surat kabar “Daily Mail” di London menjadi sponsor rombongan penyelidik yeti. Sebelumya sudah banyak rombongan ilmiah yang ingin bertemu muka dengan yeti. Apa boleh buat, rupanya yeti masih malu-malu kucing.
Tapak kaki besar, mirip milik manusia, yang berhasil dipotret bekasnya di salju, diperkirakan hanyalah bekas tapak kaki anjing liar Himalaya. Tahun 1957 rombongan Rusia bertemu dengan makhluk aneh. Mungkin itulah yeti. Tapi mungkin pula itu adalah makhluk purba yang masih ketinggalan di bumi, dan enggan diselidiki.
Atau yeti sebenarnya hanyalah khayalan kaum Sherpa saja? Bagaimanapun juga, tak seorangpun pernah bertemu muka dengan manusia salju atau yeti, sampai kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar