SELAMAT DATANG DI DiGisZ KINGDOM, KIRIMKAN KOMENTAR ANDA, DAN JANGAN LUPA FOLLOW BLOG SAYA. TERIMA KASIH...


Rabu, 08 Juni 2011

Perlukah itu sinetron ?


Mungkin bagi beberapa orang beranggapan, sinetron itu sangat perlu. Mungkin saja untuk hiburan dan alasan lainnya. Tapi ada juga beberapa orang yang kurang setuju tentang keberadaan sinetron itu (termasuk yang nulis juga gak setuju sama yang namanya sinteron, hehe). Alasannya? Ya karena sinetron jaman sekarang rata-rata ceritanya tentang cinta mulu. Dan terkadang bahkan ada konflik keluarga di dalam cerita yang begitu menonjol itu.
Hal tersebut menurut saya dapat memicu anak-anak yang seharusnya tidak boleh untuk pacaran dulu, eh malah dah pada pacaran, sehingga moral-moral anak-anak jadi gak karuan. Anak-anak yang moralnya rusak itu gampang sekali terjerumus dalam pergaulan bebas. Dan pastinya masa depan mereka semua hilang.
Satu lagi yang membuat masalah dari sinetron itu, yaitu menampakkan adegan kekerasan dalam rumah tangga yang seharusnya tidak boleh dilihat apalagi dicontoh. Sinetron juga mungkin jadi penyebab kenapa Negara Indonesia sulit sekali menjadi Negara yang maju. Padahal, jika kita mau melihat dan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam Indonesia kan jadinya Indonesia bisa menjadi Negara yang maju dan rakayatnya pasti makmur dan sejahtera.
Pesan saya hanyalah, daripada untuk membuat sinetron yang gak ada manfaatnya itu, mendingan buat membantu anak-anak di Indonesia ini yang masih terlantar bahkan putus sekolah. Berikan mereka harapan untuk bersekolah. Tapi kalau emang mau membuat siinetron, mendingan buat yang dapat memotivasi anak agar belajar giat dan bersemangat dalam menggapai semua impiannya. Ya, misalnya aja kaya film Laskar Pelangi atau Sang Pemimpi. Jika masalah cinta mau ditamabahkan dalam sinetron, ya bolehlah, tapi jangan terlalu menonjol, agar anak-anak di Indonesia jadi gak ikut-ikutan berpacaran.
Lalu, sebuah sinteron itu harus ada pesan agamanya, ya pastinya agar orang-orang semakin rajin beribadah kepada Tuhan YME. So, buat sinetron yang ada moralnya aja ya, jangan buat anak-anak yang menjadi masa depan bangsa ini menjadi gak karuan. Hanya karena menonton apa yang seharusnya dia tidak boleh ditonton. Lindungi mereka dari bahaya sinetron. Oke ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar